Translate

Kamis, 11 September 2014

Segudang Manfaat Mrs. Guava

Matahari udah muncul, saatnya kita bangkit untuk meraih mimpi dengan energi terbaik yang kita punya. Hihihihi =))

Hmm, kita akan membahas buah lagi nih. Sebelumnya tebak dulu nih, buah berkulit hijau ini memiliki daging berwarna pink dengan jumlah biji di tengahnya yang sangat melimpah. Apaan coba hayooo? Bingung? Nih aku kasih tahu jawabannya.

Katakan ‘Selamat Datang’ buat Mrs. Guava :D *prok...prok...prok*



                        Guava atau lebih dikenal dengan Jambu Biji yang dikenal juga dengan bahasa latin Psidium guajava ini diyakini berasal dari Amerika Selatan / Meksiko selatan, Guys. Hmmm, bule banget ya buah ini sampai melancong ke Indonesia. Nah, jambu biji ini ada juga yang mengatakan buah ini dikelompokkan sebagai jenis buah berry. Buah jambu biji telah ditanam sejak 1000 SM, dan merupakan buah favorit para suku Aztec dan Inca.

                        Jambu biji sebenarnya mempunyai rasa yang enak. Tetapi karena bijinya banyak, banyak orang malas untuk memakannya, padahal manfaatnya begitu banyak. Sebenarnya untuk memisahkan biji dengan daging buahnya tidak susah, entah itu dimakan langsung atau dijus jambu biji mempunyai segudang manfaat kesehatan. Buah jambu dapat dikonsumsi dalam bentuk segarnya atau diolah menjadi berbagai macam produk seperti selai, jeli, pasta, dodol, dan jus. Berikut ini merupakan manfaat jambu biji di bidang kesehatan :

a.     Mengobati demam berdarah
b.     Sumber vitamin C
c.      Mencegah berbagai penyakit degeneratif
d.     Menurunkan tekanan hipertensi
e.      Mengatasi diabetes mellitus
f.       Sebagai aktioksidan

                        Waaah, ternyata khasiatnya banyak banget ya guys. Jangan males-males deh buat menikmati segudang kenikmatan dan kesehatan dari buah jambu ini. Thanks for reading J follow juga @AnaTasyaNJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar