Translate

Minggu, 28 September 2014

SEKILAS TENTANG KUTA


KEINDAHAN PANORAMA KUTA
Keragaman tempat wisata di Indonesia sudah tidak perlu lagi diragukan. Semua tersaji dengan indahnya. Salah satunya adalah Pantai Kuta di Bali. Sebagai penikmat, kita tinggal memilih tempat mana yang akan dikunjungi. Anda bisa menggantinya setiap usim liburan tiba karena Indonesia memiliki daftar tempat wisata yang cukup banyak. Mulai dari yang dikenali secara Internasional seperti pantai Kuta di Bali hingga skala nasional yang belum banyak dikunjungi turis asing.
Harus diakui bahwa Indonesia sangat beruntung dari segi ggeografis. Negara ini terbagi menjad banyak pulau. Masing-masing pulau dipisahkan oleh air. Maka tak heran bila kawasan wisata di Indonesia mayoritas bertemakan air. Salah satunya ya ini, PANTAI KUTA di BALI.
Di sepanjang wilayah Indonesia, samudra membentang memanjang. Tepi-tepiannya selalu menawarkan keindahan yang sayang jika tidak dimanfaatkan sebagai tempat wisata. Maka lairlah pantai-pantai indah sepanjang pulau. Beragam pantai dengan beragam pula keindahan.

PANTAI KUTA DI BALI DAN BOM DI BALI
Sudah tidak asing lagi di telinga anda, bahwa Bali lebih terkenal dibanding Indonesia. Padahal sudah sangat jelas bahwa Bali merupakan bagian Indonesia. Tetangga dari Pulau Lombok dan tetangga jauh dari Madura yang semuanya merupakan pulau milik Indonesia.
Tapi, kenyataan itulah yang terjadi di lingkungan masyarakat asing. Para turis asing tidak sadar bahwa dirinya pernah ke Indonesia.padahal jelas-jelas mereka pernah ke Bali. Indonesia wajib cemburu sebenarnya. Tapi negara ini bisa apa? Bagaimanapun negara ini tetap mendapatkan keunntungan dari itu
Pendapatan negara menjadi naik karena objek wisata memang sudah sejak lama menjadi elemen penting sebagai kas pemasukan negara. Pantai Kuta di Bali menjadi aset penting yang membantu perekonomian negara ini. Maka dari itu, ketika beberapa waktu Bali diguncang bom, dampaknya bukan hanya dirasakan oleh masyarakat Bali, tapi juga Indonesia secara keseluruhan.
Pantai Kuta di Bali secara geografis memang terletak di Pulau Bali. Tragedi bom beberapa tahun lalu yang terjadi di Kuta otomatis melumpuhkan bidang pariwisata Bali juga Indonesia. Pilihan objek wisata Bali untu beberapa saat berkurang satu. Pembenahan, terutama pembenahan nama baik Indonesia di mata intrnasional menjadi pekerjaan rumah yang menunggu untuk diselesakan.
Peristiwa bom di Bali yang terjadi di sekitar Kuta dengan jelas mencoreng muka pariwisata Indonesia. Korban berjatuhan tanpa bisa dielakkan. Banyak warga asing yang tewas. Membayangkan orang tersayang meninggal ketika ia tengah melepas penat rasanya tidak tega, bukan? Hal itulah yang dialami dan dirasakan oleh keluarga dari korban bom Bali.
Sebuah alasan pembenahan atas nama agama pun dilontarkan oleh para pelaku. Tanpa mereka sadari hal tersebut justru malah menimbulkan masalah baru. Baik untuk dirinya, maupun kaum yang ia atasnamakan. Pantai Kuta di Bali yang semula ramai, mendadak sepi untuk beberapa waktu. Mencekam dan terasa mengancam.
Hingga kini, peristiwa bom Bali yang terkenal hingga ke dunia internasional itu selalu diperingati setiap tahunnya. Pihak keluarga korban memperingatinya setahun sekali. Masyarakat Bali sekaligus pemerintah Indonesia memfasilitasi hal-hal yang berkaitan dengan hal tersebut. Upaya untuk membuat nama pulau Bali terutama pantai ini yang terletak di Kuta menjadi kembali baik adalah prioritas utama.
Sekarang, beberapa tahun setelah kejadian itu terjadi, Bali mulai bisa tersenyum kembali. Pantai ini yang asalnya sepi mulai ramai. Turis asing berdatangan seperti semula. Kepercayaan mereka bisa kembali kita dapatkan. Meskipun trauma terhadap peristiwa itu pasti masih membekas.

PANTAI KUTA DI BALI
Bali memang sudah terkenal seantero negeri. Pulau itu memiliki banyak sekali pilihan tempat wisata yang semuanya menarik. Ada banyak pilihan pantai. Selain pantai ini, Bali juga terkenal dengan keindahan pantai Sanur-nya. Semua itu memanjakan anda dan keluarga. Tempat-tempat wisata tersebut akan membuat anda bangga terhadap Indonesia.
Ketika memutuskan untuk pergi ke Bali, masukkan pantai ini dalam salah satu daftar kunjungan anda. Menikmati salah satu pantai Bali akan membuat liburan anda berbeda. Selesai jalan-jalan ke pantai Kuta di Bali, saatnya anda berkunjung ke tempat-tempat wisata lainnya. Ada Uluwatu, Sanur, dan berbagai tempat menarik lainnya.
Pantai Kuta di Bali terletak di Kecamatan Kuta, Bali. Tempat ini merupakan bekas nelayan. Pantai Kuta di Bali menjadi tempat tujuan wisata utama para turis asing yang datang ke Bali. Ketika akan berkunjung ke pantai ini, anda akan mengunjungi salah satu kota di Kabupaten Badung. Pantai Kuta di Bali berdekatan dengan Denpasar, Ujung, Pesanggrahan, Kedonganan, dan Tuban.
Luas wilayah dari Kecamatan Kuta adalah 17,52 km2. Di tahun 2004, penduduknya berjumlah 38.771 jiwa. Hingga tahun ini, jumlah penduduk tersebut pastinya terus bertambah. Pantai Kuta di Bali menjadi pilihan para turis karena terkenal dengan ombaknya. Mereka yang menggilai surfing berpendapat bahwa ombak yang ada di pantai ini sempurna. Maka, tidak heran banyak turis asing menenteng papan surfing di sekitaran pantai.
INDAHNYA PANTAI KUTA DI BALI
Keindahan yang dimiliki oleh pantai ini sudah terkenal sejak tahun 70-an. Bersama pantai Sanur, Kuta telah berhasil menjaring banyak wisatawan. Anda yang pernh berkunjung ke sini pasti juga ingin kembali menikmati suasana pantai yang indah, bukan? Pantai ini memang terkenal dengan keindahannya.
Pantai Kuta di Bali akan sagat indah ketika sore hari. Matahari terbenam seolah tertelan oleh air pantai akan menyuguhkan sebuah pemandangan yang tiada duanya. Keindahan ini saling melengkapi dengan pantai Sanur. Sanur justru lebih indah ketika matahari terbit. Keindahan pemandangan matahari tenggelam di pantai ini membuatnya dijuluki sebagai sunset beach.
Layaknya tempat wisata, Kuta memiliki berbagai fasilitas untuk liburan. Toko-toko, restoran, penginapan dari mulai yang murah hingga mahal. Semua fasilitas itu untuk menunjang liburan para pelancongnya. Siap-siap saja menyaksikan banyak turis asing disana. Berada di Bali akan membuat kita merasa bukan berada di Indonesia.
Ombak yang dimiliki pantai ini memang menjadi bagian paling disukai para turis. Tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Sempurna. Pasir yang memnbentang sepanjang pantai juga menjadi daya tarik tersendiri. Semuanya tersaji indah untuk para pengunjungnya.
Keindahan pantai ini akan membuat anda ketagihan. Apalagi saat sore tiba, saat matahari mulai terbenam, anda pasti enggan beranjak dari pantai. Hal ini akan lebih indah ketika anda bisa menikmatinya bersama orang-orang tersayang.
Meskipun pantai ini lebih indah di sore hari, jangan salah, siang hari pun pantai ini tetap menawarkan keramaian dan keindahannya tersendiri. Anda akan disuguhkan dengan berbagai atraksi dari para pengunjung lainnya.
Diantara mereka ada yang berlatih surfing, bahkan ada yang sudah mahir. Selain itu, anda juga akan disuguhkan dengan pemandangan banyak turis yang berjemur di sepanjang pantai. Anda pun bisa ikut berjemur jika ingin.
Sembari melihat pemandangan indah Pantai Kuta Bali, anda bisa memanfaatkan layanan pembuatan teporary tatto, ada pula kepang rambut yang tersedia di sepanjang pantai. Berlibur di tempat ini akan membuat anda betah dan enggan pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar