Translate

Selasa, 17 Maret 2015

MANFAAT BUAH CERI

manfaat-buah-ceri
1. Sumber antioksidan
Buah ceri kaya akan antioksidan yang berperan penting dalam membantu memperlambat proses penuaan dan memerangi  stress oksidatif. Buah ini juga mempunyai kandungan senyawa flavonoid polifenolik atau dikenal dengan glikosida antosianin, dimana dapat membantu mencegah penyakit penyumbatan darah.
2. Mengatasi asam urat
Ceri bermanfaat untuk mengatasi asam urat, hal ini karena adanya kadar kimia berupa antosianin yang ampuh dalam mengurangi peradangan sehingga bisa digunakan untuk mengurangi nyeri sendi.
3. Detoksifikasi
Buah ceri bisa berperan sebagai detoksifikasi alami, membantu membersihkan zat-zat asing dalam tubuh secara aman dan tidak menimbulkan efek samping.
4. Rendah kalori, tinggi nutrisi
Ceri merupakan makanan yang rendah kalori namun memilki segudang nutrisi yang baik dari berbagai mineral. Hal ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.
5. Pengganti obat penghilang rasa sakit
Secara tidak langsung buah ceri dapat dimanfaatkan menjadi obat alami untuk melawan rasa sakit namun tanpa ada efek samping yang berbahaya seperti obat-obatan pada umumnya.
6. Anti-inflamasi
Antosianin dalam ceri tidak hanya sebagai sumber antioksidan, namun juga berperan sebagai anti-inflamasi. Dengan kata lain ceri memilki peranan penting dalam mencegah penyakit kronis yang menyakitkan seperti artritis dan penyakit lainnya yang sejenis.
7. Meningkatkan libido
Bagi pasangan suami istri, buah ceri sangat bermanfaat bagi kehidupan Anda, karena kandungan vitamin A dan C yang ada pada ceri dipercaya mampu meningkatkan libido pria maupun wanita.
8. Memulihkan otot
Ceri memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi nyeri otot. Berdasarkan studi yang dilakukan oleh oregon helath dan science university di Amerika menunjukkan atlet yang meminum jus ceri sebelum lari jarak jauh, ternyata lebih sedikit mengalami nyeri otot setelah lomba dibandingkan dengan yang tidak minum jus ceri.
9. Diuretik yang baik
Kandungan kalium yang wajar dan hampir tidak adanya natrium membuat buah ceri menjadi diuretik yang sangat efektif.
10. Membantu tidur nyenyak
Kandungan melatonin yang ada pada ceri dapat membantu otak mengatur tidur, mencegah hilangnya memori serta menunda proses penuaan. Berdasarkan data dari ilmuwan di Universitas Northumria di Inggris terungkap relawan yang minum jus ceri memilki melatonin yang sinifikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar