Translate

Selasa, 17 Maret 2015

MANFAAT MARKISA

Buah Markisa Sangat Baik Bagi Penderita Insomia
Kabar baik bagi Anda yang sering mengalami Insomia. Buah Markisa memiliki efek mengantuk pada sistem saraf manusia sehingga bisa membuat perasaan tenang dan membantu anda dalam merilekskan pirikan. Jadi tidak ada salahnya jika Anda mencoba segelas jus markisa sebelum tidur.
Buah Markisa Kaya akan Serat
Buah markisa baik untuk kesehatan pencernaan karena mengandung serat yang tinggi. Biji dari buah ini juga dapat dimakan karena mengandung serat. Buah Markisa bisa dijadikan sebagai pencahar ringan bagi Anda yang sedang mengalami sembelit.
Buah Markisa Kaya Antioksidan
Warna ungu kulit buah markisa serta daging yang berwarna oranye, menunjukkan bahwa buah ini kaya akan kandungan antioksidan. Antioksidan berguna untuk menghambat pertumbuhan sel-sel kanker dalam tubuh. Salah satu antioksidan utama yang dapat ditemukan dalam buah ini adalah beta-karoten.
Buah Markisa Sangat Baik bagi Penderita Asma:
Vitamin C dalam buah markisa juga memiliki efek memblokir histamin yang menyebabkan gejala asma. Jadi sangat bagus untuk dikonsumsi bagi anda yang menderita asma.
Buah Markisa Memiliki Efek Relaksasi:
Apabila Anda penat setelah menjalankan rutinitas seharian dikantor. Cobalah minum segelas jus markisa dingin, maka dapat membuat saraf-saraf dan pikiran Anda menjadi lebih tenang dan rileks.
Buah Markisa sangat baik Dikonsumsi Orang yang Sedang Diet
Buah-buah merupakan hal yang wajib dikonsumsi bagi orang yang sedang menjalani diet dan markisa merupakan salah satu buah sangat baik untuk dikonsumsi. Hal ini karena markisa memiliki kalori yang rendah serta rendah sodium dan lemak. Markisa juga mengandung karbohidrat serta gula alami dalam jumlah yang baik. Nutrisi pada buah ini bekerja menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh kita. Kandungan serat yang tinggi dalam buah markisa membuat Anda kenyang, sehingga membuat Anda tidak ingin makan makanan lain lagi.
Buah Markisa adalah Sumber Nutrisi yang Baik
Markisa adalah sumber vitamin C yang baik. Satu porsi buah markisa 100 gr mengandung 30 mg vitamin C. Vitamin C adalah merupakan antioksidan yang berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, dalam satu porsi 100 g buah markisa mengandung 1275 IU vitamin A. Vitamin A sangat dapat meningkatkan kualitas penglihatan mata kita dan membantu dalam melawan infeksi, membuat kulit sehat dan cerah serta membantu pertumbuhan sel. Buah markisa juga merupakan sumber kalium, ada sekitar 348 mg dalam 100 g. Kalium adalah mineral yang berguna untuk kesehatan jantung manusia dan membantu fungsi jantung, aliran dan tekanan darah dalam tubuh. Selain kalium, kandungan lain yang terdapat di dalamnya adalah zat besii, kalsium dan magnesium.

1 komentar: