Translate

Selasa, 17 Maret 2015

MANFAAT KAYU MANIS

1. Memenuhi Kebutuhan Serat dan Mineral
Kayu manis mengandung sedikit serat, zat besi,kalsium dan mangan. Meskipun sedikit jumlahnya, namun manfaatnya bisa membantu untuk melengkapi kebutuhan serat dan mineral harian Anda
2. Mencegah penggumpalan darah
Minyak yang dihasilkan oleh kayu manis dapat mencegah darah untuk menggumpal. Manfaat Kayu manis ini dihasilkan oleh kandungan asam lemak anti peradangan yang disebut arachidonic. Asam lemak tersebut memilki manfaat untuk mengurangi radang dan penggumpalan darah.
3. Anti bakteri
Minyak alami yang terdapat pada kayu manis juga dapat mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri pada tubuh. Dengan kemampuan anti bakteri dan mikroba ini maka kayu manis bisa digunakan untuk pengawet makanan tradisional yang alami.
4. Mengontrol gula darah
Kayu manis juga mengandung antioksidan yang berfungsi untuk mengontrol tingkat gula darah. Kayu manis dapat membantu proses pencernaan setelah makan serta memperbaiki respon insulin pada pasien diabetes tipe-2. Satu gram kayu manis diketahui dapat menurunkan tingkat gula darah, triglycerides, kolesterol buruk, serta kolesterol total pada pasien penderita diabetes. Kayu manis juga memilki manfaat menurunkan risiko penyakit jantung pada pasien diabetes.
5. Meningkatkan fungsi otak
Manfaat lainnya adalah bisa meningkatkan aktivitas otak. Bau kayu manis dapat meningkatkan proses kognitif seseorang dan  juga membantu dalam hal berkonsentrasi, mengingat serta kecepatan bekerja pada program komputer.
6. Menurunkan kolesterol
Kayu manis bisa menurunkan kolesterol. Kalsium dan serat yang terkandung pada kayu manis membantu menghilangkan garam pada tubuh serta mencegah kanker usus. Tidak hanya itu, serat pada kayu manis ini juga dapat mengobati konstipasi atau diare.
7. Menghangatkan
Pengobatan tradisional China sering menggunakan kayu manis pada orang yang terkena demam atau influenza. Hal ini karena terdapat zat didalamnya yang dapat membuat tubuh lebih hangat dan nyaman.
manfaat-kayu-manis-bagi-kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar