Translate

Selasa, 17 Maret 2015

MANFAAT DAUN SALAM

Membuat gigi putih bersih
Pasta gigi tradisional yang terbuat dari daun salam terbukti mampu untuk memutihkan gigi kuning secara alami dan aman. caranya jemur daun salam dan kulit jeruk sampai kering. Kemudian haluskan dengan ditumbuk lalu campurkan keduanya bersama air. Aduk sampai berbentuk pasta, gunakan sebagai pasta gigi tradisional.
Menurunkan kolesterol dan diabetes
Daun salam juga dapat menurunkan kolesterol dan diabetes. Caranya sediakan 10 lembar daun yang masih segar, dicuci hingga bersih kemudian rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja. Setelah dingin, saring air rebusan daun salam tersebut lalu diminum. Lakukan secara teratur pada malam hari agar kolesterol maupun diabetes cepat sembuh.
Membantu menurunkan berat tubuh
Manfaat lain dari daun salam adalah dapat menurunkan berat badan, sangat cocok bagi anda yang mengalami masalah kegemukan. Caranya sediakan 20-30 lembar daun kemudian dicuci dan rebus bersama 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas, angkat dan dinginkan. Minumlah 2 kali sehari pagi dan malam hari.
Mengobati kencing manis
Sediakan 7–15 daun salam, kemudian rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Saring dan dinginkan lalu diminum sekaligus sebelum makan. Lakukan secara teratur 2 kali dalam sehari agar mendapatkan manfaatnya.
Menurunkan tekanan darah
Rebus 7–10 lembar daun salam dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Saring dan dinginkan, kemudian minum 2 kali sehari masing-masing setengah gelas.
Mengobati maag akut
Bagi Anda yang menderita maag, daun salam juga dapat menjadi obat alami untuk penyakit tersebut. Rebus 15–20 lembar daun dengan ½ liter air sampai mendidih. Tambahkan gula aren secukupnya, setelah dingin, minum airnya sebagai teh herbal. Lakukan secara teratur setiap hari sampai rasa perih di lambung hilang.
Meringankan sakit asam urat
Daun salam dapat dijadikan obat herbal untuk penyakit asam urat. caranya keringkan 10 lembar daun salam lalu rebus dengan 10 gelas air. Biarkan hingga tersisa 7 gelas kemudian diminum setelah dingin. Lakukan secara teratur setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Mengobati diare secara alami
Daun salam juga bermanfaat untuk mengobati penyakit diare.Rebus 15 lembar daun salam segar dengan dua gelas air, tambahkan sedikit garam dan tunggu hingga dingin. Lalu minum air tersebut sekaligus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar