Translate

Selasa, 17 Maret 2015

MANFAAT RUMPUT LAUT

1. Kaya akan serat
Rumput laut mampu meningkatkan bakteri baik di dalam perut sehingga pencernaan Anda tetap sehat. Karena rumput laut kaya akan serat larut yang mudah diserap oleh tubuh.
2. Mencegah AnemiaRumput laut terbukti dapat meningkatkan hematopoiesis atau pembentukan sel darah merah sehingga dapat mencegah anemia. Hal ini dikarenakan kandungan zat besi yang tinggi di dalamnya.
3. Mencegah Keropos Tulang
Manfaat Rumput laut berikutnya adalah dapat mencegah risiko keropos pada tulang,  menjaga pertumbuhan tulang dan gigi, menjaga kesehatan kuku, dan rambut. Hal ini disebabkan kalsium yang lebih banyak dari susu yang terdapt di dalamnya.
4. Mencegah kanker
Rumput laut juga mengandung zat anti oksidan alami yang disebut dengan lignan. Senyawa ini dikenal dapat memperlambat pertumbuhan tumor. Penelitian lain juga menunjukkan bahwa kandungan asam folat yang tinggi dalam rumput laut juga mampu mencegah kanker usus besar.
5. Mempercepat Penyembuhan Luka
Vitamin C yang terdapat di dalam rumput laut terbukti dapat memelihara kekuatan tulang, gigi, gusi, kesehatan kulit serta dapat menyembuhkan luka dan penguatan pembuluh darah.
6. Mengurangi berat badan
Kandungan yodium yang terdapat di dalam rumput laut mampu menjaga kesehatan kelenjar tiroid tubuh. Kelenjar tiroid tersebut mampu mengatur metabolisme tubuh sehingga berat badan menjadi tetap seimbang. Selain itu, mineral yang ada di dalam rumput laut juga mampu menghancurkan sel-sel lemak di dalam tubuh.
7. Menjaga daya tahan tubuhManfaat Rumput laut berikutnya adalah memberikan stimulan untuk menjaga daya tahan tubuh dan bekerja dengan cara memperbanyak produksi antibodi, cytokines, dan sel lain yang bergunabermanfaat untuk meningkatkan daya imunitas.
8. Pengganti garamRumput laut dapat dijadikan penambah rasa yang bisa menggantikan garam dalam makanan ringan dan produk makanan olahan lainnya. Mengurangi konsumsi garam dapat menurunkan risiko tekanan darah tinggi, serangan jantung hingga stroke.
9. Mengatasi Alergi
Manfaat Rumput laut untuk melawan reksi alergi adalah dengan cara mencegah pelepasan histamin atau zat yang menyebabkan gejala alergi seperti hidung tersumbat dan mata berair.
manfaat-rumput-laut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar