Translate

Selasa, 17 Maret 2015

MANFAAT MANGGIS

1. Menyembuhkan asma
Manfaat buah manggis berikutnya adalah dapat menjadi obat alternatif yang ideal untuk menyembuhkan asma. Buah ini memiliki kemampuan melawan infeksi dan mengandung zat-zat yang dapat mengurangi alergis.
2. Mencegah kanker
Buah manggis mengandung senyawa xamthone atau senyawa anti kanker yang terdapat pada buah manggis bermanfaatuntuk memperlambat proses tumbuhnya sel kanker pada usus besar dan kanker hati. Selain itu, kandungan xanthone pada buah ini juga mampu memperlambat pertumbuhan sel penyebab penyakit leukemia.
3. Mencegah penyakit jantung
Kandungan antimikorbial dan antioksidan buah manggis bermanfaat untuk memulihkan kembali elastisitas pembuluh darah yang menjadi penyebab penyakit jantung dan arteriosclerosis.
4. Menurunkan kolesterol
Zat xanthones yang terdapat pada buah manggis berguna untuk mengurangi kolesterol berlebihan yang dapat menyempitkan pembuluh darah.
5. Mengobati dan mencegah Diabetes
Buah manggis mengandung zat-zat yang dapat berfungsi untuk menormalkan tekanan darah, memulihkan energi, dan zat yang dapat mengurangi kelebihan gula dalam darah. Sehingga bagi penderita diabetes sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah ini.
6. Menurunkan Berat Badan
Manfaat lain zat xanthones yang terdapat dalam buah manggis adalah dapat melunakkan kembali sel-sel sehingga dengan cepat mengubah zat makanan menjadi sumber energi. Hal ini tentunya membuat kita menjadi lebih sehat dan bisa mengatasi kegemukan.
7. Membantu untuk memerangi rasa sakit
8. Mengurangi kerusakan radikal bebas dan inflamasi
9. Meningkatkan energi tanpa stimulan
10. Menjaga kesehatan usus, meringankan diare, sembelit, menstimulasi kesehatan usus normal
11. Baik digunakan pada kulit dan wajah
12. Membantu memerangi infeksi yang disebabkan virus, bakteri, jamur, parasit dan demam
13. Melindungi kesehatan otak dan saraf seperti membantu untuk memerangi parkinson, penyakit alzheimer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar