Translate

Selasa, 17 Maret 2015

MANFAAT WORTEL


1. Kesehatan MataManfaat-Khasiat-Wortel
Wortel kaya dengan kandungan betakaroten, zat gizi penting yang sangat diperlukan oleh mata. Sifatnya yang antioksidan mampu mencegah katarak serta degenerasi makula yang kerap menimpa para lansia. Senyawa tersebut memang tidak dapat menyembuhkan kebutaan, tetapi dapat memperbaiki kondisi mata akibat kekurangan vitamin A.
2. Mengatasi SembelitKandungan serat pada wortel dapat menaikkan volume feses hingga 25% sehingga dapat membantu mengatasi sembelit.
3. Untuk Kesehatan KulitManfaat wortel juga dapat mempercantik kulit serta menghilangkan noda hitam akibat pigmentasi. Vitamin A dan beberapa senyawa lain yang ada di dalamnya di percaya berguna untuk menjaga kesehatan kulit agar selalu tampil cantik dan bersinar. Jadi tidak ada salahnya mulai saat ini mulai rajin mengkonsumsi wortel.
4. Menurunkan kolesterol darah
Manfaat berikutnya dari wortel adalah untuk menurunkan kolesterol darah. Hal ini karena kandungan pectin yang terdapat di dalamnya.
5. Melancarkan ASIKalsium yang terkandung pada wortel berguna untuk meningkatkan ASI, menguatkan tulang danjuga gigi.
6. Mencegah penyakit kanker
Menurut penelitian oleh Para ahli, kandungan tinggi beta karoten pada wortel memiliki sifat antioksidan yang dapat melawan sel-sel kanker sehingga mampu mencegah pembentukan penyakit kanker. Selain itu, manfaat lain jus wortel untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.
7. Menghilangkan racun dalam tubuh
Jus wortel mentah yang mengandung banyak kalium sehingga bermanfaat untuk menetralkan asam dalam darah dan memaksimalkan fungsi hati guna menghilangkan racun berbahaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar