Translate

Selasa, 17 Maret 2015

MANFAAT STRAWBERRY

1. Untuk Ibu Hamil
strawberry mengandung asam folat yang dibutuhkan oleh ibu hamil demi menjaga perkembangan otak janin dalam rahim. Asam folat juga berkhasiat untuk mencegah bayi lahir cacat.
2. Untuk Kesehatan mata 
Beberapa antioksidan seperti vitamin C dan flavonoid terdapat didalam strawberry, zat tersebut mampu menangkal perkembangan yang berhubungan dengan penyakit mata terkait usia seperi katarak dan degenarasi makula.
3. Untuk Kesehatan kulit 
Kandungan Antioksidan bernama asam ellagic dalam strawberry ampuh mencegah keriput serta memperbaiki sel kulit rusak yang disebabkan oleh sinar UV. Jadi Anda juga bisa mendapatkan manfaat buah strawberry untuk menyehatkan kulit.
4. Untuk Kesehatan otak 
Berdasarkan penelitian oleh para ahli, membuktikan bahwa konsumsi strawberry berkaitan erat dengan penurunan risiko penyakit Parkinson, Alzheimer dan demensia.
5. Untuk Kesehatan jantung 
Manfaat buah strawberry lainnya adalah kemampuannya dalam meregulasi tekanan darah. Sehingga mengonsumsi strawberry secara rutin sama dengan berusaha menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke.
6. Sistem Kekebalan Tubuh
Sistem imun Kandungan vitamin C yang tinggi pada strawberry dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Secangkir strawberry mengandung 136% vitamin C, salah satu antioksidan yang efektif untuk membantu menurunkan tekanan darah dan menjaga sistem kekebalan tubuh.
7.Kesehatan pencernaanKandungan serat dalam strawberry baik untuk mengatasi gangguan dalam pencernaan dan juga menurunkan kadar gula. strawberry juga mengandung kalori yang rendah sehingga sangat baik dikonsumsi rutin setiap hari.
8. Anti-inflamasi
Strawberry mengandung senyawa kimia yang bernama fenol, yang bermanfaat untuk melawan gangguan inflamasi seperti osteoartritis, asam dan juga aterosklerosis dengan cara menghambat enzim Cyclooxygenase, cara yang sama seperti aspirin dan ibrprofen lakukan.
9. AntikankerManfaat strawberry sebagai antikanker karena kombinasi antioksidan dan sifat anti-inflamasi yang dapat melawan berbagai bentuk kanker. Hal ini berkat kandungan vitamin C, folat dan flanoid yang terdapat di dalamnya.
10.  Menjaga kesehatan tulang
Kandungan mangan dalam strawberry diketahui  baik untuk tulang, membantu membangun dan menjaga struktur tulang dengan baik. Kalium, vitamin K dan magnesium dalam strawberry juga penting untuk kesehatan tulang.
manfaat-buah-strawberry-bagi-kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar