Translate

Selasa, 17 Maret 2015

MANFAAT KUNYIT

manfaat-kunyit
1. Mencegah Kanker dan Tumor
Kunyit dapat mencegah kanker dan tumor. Kanker terbentuk karena adanya sel yang bermutasi akibat radikal bebas serta racun yang masuk kedalam tubuh yang tidak mampu di netralisir. Agar radikal bebas dan racun dapat di netralisir, maka bisa menggunakan kunyit, karena kaya akan kurkumin sebagai antioksidan. Antioksidan bermanfaat untuk mencegah serta menghambat pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh.
2. Mengurangi Resiko Alzheimer
Manfaat kunyit berikutnya adalah untuk mengurangi resiko alzheimer. Alzheimer adalah penyakit yang disebabkan adanya peradangan pada otak. Berdasarkan hasil penelitian, orang yang rajin mengkonsumsi kunyit memiliki resiko yang lebih kecil terkena Alzheimer.
3. Mengurangi Resiko dan Mengobati Diabetes
Kandungan Kurkumin pada kunyit memiliki manfaat yang sangat penting untuk membantu mengatasi resistansi insulin pada tubuh. Ketika resistansi insulin teratasi maka glukosa pada darah bisa terkontrol dengan baik. Sehingga resiko terkena diabetes tipe 2 bisa dihindari. Caranya adalah dengan menyiapkan 3 rimpang kunyit dan 1/2 sendok teh garam. Rebus bahan tersebut dengan 1 liter air hingga mendidih. Lalu saring air rebusan kunyit, kemudian minum 2 kali seminggu,
4. Mengatasi Radang Persendian
Manfaat kunyit lainnya yaitu sebagai obat bagi mereka yang menderita penyakit radang sendi. Kandungan kurkumin pada kunyit juga berguna sebagai Anti inflamasi atau anti radanf. Saat ini mudah di temukan obat radang sendi berupa kapsul yang berbahan ekstrak dari kunyit.
5. Mengobati Tifus dan Radang Lambung
Kunyit juga bermanfaat untuk mengatasi luka pada lambung serta mengobati penyakit tifus. Caranya adalah dengan menyiapkan 2 rimpang kunyit, 1 lembar daun sambiloto dan 1 bonggol sere. Haluskan semua bahan dengan cara di tumbuk. Kemudian rebus dengan 1 gelas air hingga mendidih, minum air rebusan tersebut secara rutin setiap hari sekali selama seminggu.
6. Mengobati Luka dan Mencegah Infeksi
Kunyit mengandung zat anti septik yang sangat bermanfaat untuk mengobati luka serta mencegak infeksi pada luka.
7. Mengatasi Kolstrol Jahat (LDL) Dalam Tubuh
Kunyit dapat mengatasi Kolestrol jahat atau LDL dalam tubuh. Kolsetrol yang satu ini bisa memicu berbagai penyakit seperti jantung, radang pembuluh darah, penyempitan pembuluh darah dan penyakit kolestrol lain. Kunyit dipercaya mampu mengatasi kolestrol jahat dalam tubuh sehingga bisa mengurangi resiko penyakit yang di sebabkan kolestrol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar