Translate

Selasa, 17 Maret 2015

MANFAAT KANGKUNG

manfaat-kangkung-untuk-kesehatan
1. Mengurangi haid
Sediakan daun kangkung 1/2 kg yang sudah dicuci dan ditumbuk halus. Kemudian tuangkan air setengah gelas. Lalu saring dan tuangkan 1 sdm madu. Minum 1 kali sehari sekaligus.
2. Mengatasi mimisan
Ambil seikat daun kangung segar yang telah dicuci dan ditumbuk. Tambahkan sedikit gula dan seduh dengan segelas air panas. Setelah dingin, saring dan minum 2 kali sehari.
3. Mengobati sakit kepala
Seikat daun kangkung segar direbus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Kemudian minum air hasil rebusan tersebut.
4. Ambeien
Segenggam akar kangkung dicuci dan direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa setengahnya. setelah dingin, minum setengah gelas sebanyak 2 kali sehari.
5. Sakit gigi
Manfaat kangkung untuk mengatasi sakit gigi, caranya segenggam akar kangkung ditambahkan dengan setengah sendok cuka, lalu direbus dengan segelas air. Gunakan air rebusannya sekaligus 1 kali sehari.
6. Melancarkan air seni
Segenggam akar kangkung direbus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Minum air rebusannya sekaligus sekali sehari.
7. Gusi bengkak
Cuci terlebih dahulu 200 gr akar kangkung, rebus dengan 200 cc air dan 200 cc cuka. Setelah hangat, air rebusan digunakan untuk kumur-kumur. Lakukan berulang-ulang.
8. Kapalan
Bagian kulit yang menebal diolesi dengan getah kangkung dan lakukan setiap hari.
9. Kulit gatal karena eksim
Daun kangkung segar dicuci, kemudian direbus dengan air secukupnya selam 5 menit. Setelah hangat, gunakan untuk mencuci bagian yang sakit dan lakukan setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar