Translate

Selasa, 17 Maret 2015

MANFAAT BUAH PIR

1. Mencegah Osteoporosis
Buah pir juga mengandung boron yang dibutuhkan oleh tubuh untuk mempertahankan kalsium, yang berguna untuk mencegah osteoporosis sehingga postur tubuh Anda tetap terjaga.
2. Membantu melancarkan pencernaan
Kandungan pektin dan serat dalam buah pir dapat membantu menghentikan diare dan tanin bermanfaat untuk melancarkan saluran pencernaan. Jika Anda tidak suka dengan buah pepaya yang terkenal memilki manfaat yang serupa, maka buah ini bisa menjadi alternative.
3. Dapat membuat Anda tetap terhidrasi
Pir merupakan jenis buah dengan kandungan air yang tinggi sehingga bisa memenuhi asupan cairan di dalam tubuh Anda. Apabila tubuh terhidrasi dengan baik maka akan kulit Anda akan terlihat menjadi lebih sehat dan teksturnya menjadi kenyal.
4. Membantu menurunkan kolesterol
Kandungan oektin yang tinggi dalam buah pir membuatnya dapat membantu untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Pektin berguna untuk menyerap lemak di usus sebelum mereka diserap melalui aliran darah.
5. Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Buah pir kaya akan kandungan vitamin seperti A, C, K, B2, kalsium B3, B6,  kalium, mineral, magnesium dan tembaga. Kandungan tersebut pada buah pir tersebut sangat bagus untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.
6. Mencegah kanker
Manfaat berikutnya adalah asam hydroxycinnamic yang terkandung dalam buah pir bermanfaat untuk mencegah kanker perut dan kanker paru-paru.
7. Melawan Alzheimer
Berdasarkan hasil penelitian terbaru dari Cornell University, menunjukkan bahwa kulit pir mengandung antioksidan quercetin yang berfungsi untuk melawan penyakit Alzheimer. Jadi, Jika Anda makan pir sebaiknya dengan kulitnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar